• SPOTORIAL

YIHAA! INI 50 GAMBAR KUCING MELOMPAT YANG LUCU BANGET

YIHAA! INI 50 GAMBAR KUCING MELOMPAT YANG LUCU BANGET, merupakan salah satu dari koleksi gambar yang ada di galeri kami. Gambar ini dipublikasikan pada Senin, 22 September 2014. Kami harap anda menyukainya dan tetaplah kunjungi SPOTORIAL, kami akan memberikan gambar-gambar unik dan keren terbaik khusus buat Anda. Enjoy and Share!



Kucing ada si pelompat ulung. Ada satu fakta unik menyangkut binatang ini, yakni kucing tidak pernah jatuh dengan posisi telentang ataupun ambruk. Kucing selalu jatuh dengan tenang dengan posisi tegak di atas keempat kakinya. Bahkan dari sebuah “riset” ditemukan hal yang sangat menarik! Kucing yang terjatuh dari lantai 7 atau lebih tinggi, mendapat cedera yang lebih ringan daripada kucing yang jatuh dari lantai 6 atau dibawahnya!Harapan hidup (survival rate) kucing yang jatuh dari lantai 7 dan lantai yang lebih tinggi bahkan mencapai 90%, menurut Journal of American Veterinary Medical Association.
Hal ini terjadi karena kucing (dan beberapa hewan lain) punya sistem keseimbangan dan koordinasi yang luar biasa. Sistem inilah yang membuat kucing, ketika jatuh, akan menyadari dalam posisi apa dia jatuh. Kalo dia jatuh dalam posisi terbalik, dia akan segera memutar tubuh sehingga kakinya berada di sebelah bawah, dan bersiap untuk mendarat. Dan ketika bersentuhan dengan tanah, kakinya lansung di tekuk supaya mengecilkan efek jatuhnya. Kalau manusia jatuh dari ketinggian, tentu akan meninggal. Jika pun posisi kaki nya di bawah, kaki nya pasti akan patah. Rekor tertinggi pernah mencatat bahwa kucing pernah jatuh dari ketinggian 46 tingkat dan selamat, meskipun dengan kaki yang agak pincang pincang.
Hebat bukan, dibalik wajahnya yang imut dan tingkah lakunya yang lucu. Ternyata kucing punya kemampuan yang menarik! Jadi bukanya nyawa kucing ada 9 yaa



Sumber:
http://yafi20.blogspot.com/,
http://sscxinternational.com/fakta-tentang-kucing-jatuh/,
http://ragam-fauna.blogspot.com/2011/11/mengapa-kucing-selalu-mendarat-dengan.html, http://www.boredpanda.com/jumping-cats/


SPOTORIAL 2011-2014. Designed by Riou Hato
Tidak ada rekomendasi saat ini.